Toko sepeda anak / dewasa terbaik di purbalingga

Toko sepeda murah terbaik di wilayah purbalingga -Memiliki tujuan untuk memasyarakatkan sepeda ternyata bisa membuahkan hasil. Tengok saja Riki, seorang pengusaha sepeda. Berangkat dari prinsip bisnis keluarganya untuk memasyarakatkan sepeda yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, tiga buah showroom kini telah dimiliki dari bisnis sepeda ini.

Bertempat di jalan Nangka No. 51 A, jenis sepeda yang dijual di Toko Firman 3 miliknya bisa terbilang lengkap, mulai dari sepeda anak higga sepeda untuk dewasa. Hal ini karena pihaknya juga melayani pembelian sepeda secara grosir.

“Bisa dibilang lengkap, soalnya kita juga melayani grosir. seperti sepeda jenis city bike, mountain bike, hingga sepeda kelas BMX,” tutur Riki, dikutip dari Riaubisnis.com.

Harga yang ditawarkan juga beraneka ragam. Namun, kata Riki, karena pihaknya merupakan dealer resmi dari sebuah produsen sepeda, harga sepeda yang dijual di tokonya juga sesuai dengan harga dari produsen.

“Masing-masing sepeda harganya dibedakan sesuai dengan model produknya. Selain itu, karena kita dealer resmi dari Wim Cycle, harganya sudah ditentukan oleh mereka,” aku Riki.

Untuk sepeda dewasa, Riki menjualnya mulai dari Rp550 ribu-3 juta. Seperti halnya sepeda gunung BMX, ia jual dengan harga Rp3 juta, sedangkan untuk sepeda jenis fixie dijual dengan harga Rp1,2 juta.

Begitu juga dengan sepeda anak. Harga sepeda anal-anak, kata Riki, ada bermacam-macam sesuai ukuran roda. “Untuk roda yang berukuran 12 inci, harganya berkisar antara Rp550-600 ribu, 16 inci Rp600 ribuan, dan roda yang berukuran 18 inci harganya Rp750-800 ribuan,” paparnya.

Peminat sepeda di Pekanbaru diakuinya cukup bagus. Penjualannya pun cukup laris terlebih saat musim libur tiba. “Penjualan sepeda cukup bagus, apalagi saat libur kemarin, semakin ada peningkatan. Biasanya penjualan meningkat saat libur sekolah, libur tahun baru, atau libur di hari—hari besar,” jelasnya.

Setiap hari toko yang berdiri sejak 2008 silam ini bisa menjual minimal lima sepeda. Riki berharap, masyarakat Pekanbaru semakin tertarik untuk bersepeda karena saat ini sepeda semakin memiliki inovasi yang tinggi.

“Saya berharap masyarakat Pekanbaru lebih tertarik untuk menggunakan sepeda karena sepeda itu menyehatkan. Selain itu, zaman sekarang sepeda itu tidak hanya digunakan untuk bermain-main, sepeda saat ini sudah lebih modern dan berkelas,” katanya. (bn)